Nelayan Dusun Airlouw Tewas Tenggelam Saat Melaut

ZonaInfo.id, Ambon – Warga RT 15/RW 04 Dusun Airlouw, Negeri Nusaniwe, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Simon Tumanseri tewas tenggelam saat melaut.

Nelayan berumur 72 tahun ini tenggelam di pantai Hatueng, Dusun Airlouw dan ditemukan, Rabu (26/10/2022) pukul 08.35 WIT.

Kasi Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Ipda Moyo Utomo menjelaskan awalnya korban bersama anaknya Rein Tumanseri (43 thn) pergi ibadah Pelpri.

Pulang ibadah korban menyampaikan kepada keluarga kalau ia akan pergi melaut mencari sontong (cumi). Saat itu sekitar pukul 24.00 WIT.

Sekitar pukul 05.00 WIT Rein mendapatkan informasi kalau korban belum juga pulang ke rumah.

Rein langsung pergi ke arah pantai tempat biasa korban menaruh perahunya. Saat tiba ia melihat perahu korban sudah berada di tempatnya.

Ia lalu mencari korban di sekitar pantai tempat korban menaruh perahu, namun sampai pukul 07.00 WIT tidak menemukan korban.

Sekitar pukul 07.30 WIT Rein kembali ke rumah untuk memberitahukan kejadian tersebut kepada keluarga, Raja maupun Bhabinkamtibmas.

“Saksi langsung menuju ke rumah Raja serta menghubungi Bhabinkamtibmas  untuk memberitahukan kejadian tersebut,” ungkap Moyo.

Rein bersama Bhabinkamtibmas, Raja dan warga sekitar langsung menuju ke pantai, tempat korban menaruh perahunya.

Raja juga memerintahkan warga menyelam untuk mencari korban. Ada juga mencari menggunakan perahu bodi tuna dari arah Dusun Seri.

Sekitar pukul 08.35 WIT Viktor Wattimena, Andre Wattimena dan anak korban Arther Tumanseri yang menggunakan dua perahu bodi tuna mencari dari arah Seri menemukan korban di sekitar pantai Hatueng dalam kondisi terapung dan tidak bernyawa.

Setelah itu korban dievakuasi pukul 09.00 WIT dan langsung dibawa ke rumah korban.

“Saat dievakuasi korban mengenakan celana pendek berwarna hitam, baju kaos lengan pendek berwarna coklat bergaris,” jelas Moyo. (ZI-10)

%d blogger menyukai ini: