Komisi III Ingatkan Pemkot Ambon Bangun Jalan dan Talud di Kusu-Kusu Sereh

ZonaInfo.id, Ambon – Ketua Komisi III DPRD Provinsi Maluku, Richard Rahakbauw mengingatkan Pemkot Ambon untuk membangun jalan dan talud akses ke perumahan Bukit Hijau di kawasan Kusu-Kusu Sereh, Negeri Urimessing.

“Pemkot Ambon sebelumnya telah bersedia untuk membangun akses jalan menuju perumahan yang dibangun untuk masyarakat kurang mampu itu,” kata Rahakbauw, Kamis (13/10/2022).

Rahakbauw menjelaskan di tahun 2018, pihak pengemban yang membangun perumahan itu menyurati pemkot. Setelah itu diadakan pertemuan.

Dalam pertemuan itu, pemkot telah memberikan izin dan berjanji akan membantu pengemban untuk membangun jalan dan talud. Bahkan telah dilaksanakan peletakan batu pertama oleh Wakil Wali Kota yang saat itu dijabat Syarif Hadler.

“Namun sampai sekarang ini apa yang mereka janjikan tidak pernah mereka kabulkan untuk membantu pengemban dalam mendorong proses penyelesaian pembangunan perumahan bagi masyarakat tidak mampu itu,” ujar Rahakbauw.

Ia mengaku telah mengundang Dinas PUPR Kota Ambon, PUPR Provinsi Maluku, PRKP Kota Ambon dan Maluku, Balai Perumahan dan juga Cipta Karya untuk membahas hal tersebut.

“Kita telah berupaya agar ditindaklanjuti oleh pemkot, pemprov serta pemerintah pusat. Kita juga akan melakukan kunjungan lapangan untuk memastikan realitasnya seperti apa saja,” tandasnya.

Pihaknya juga berencana menyambangi Penjabat Wali Kota untuk membicarakan masalah tersebut, sekaligus meminta agar kesepakatan antara pemkot dengan pengemban perumahan itu dapat direalisasikan.

“Kita akan minta ke penjabat Wali Kota agar kesepakatan pemkot dengan pengemban perumahan itu bisa terealisasi dalam APBD tahun 2023,” tandasnya. (ZI-10)

%d blogger menyukai ini: