Politik

November, Rudolf Pical Deklarasi Maju Pilkada Malteng

ZonaInfo.id, Masohi – Kolonel (purn) Rudolf Pical memastikan akan mendeklarasikan diri maju dalam Pilkada Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) pada November mendatang.

Munculnya Rudolf Pical akan membuat perhelatan politik di Bumi Pamahanunusa semakin seru.

Sebelum muncul Rudolf Pical, santer beredar sejumlah figur yang akan bertarung merebut kursi Bupati Malteng. Diantaranya Ny. Mirati Dewaningsi Tuasikal, Ny. Amien Ru’aty Tuasikal, Rudolf Lailossa, Djar Wattiheluw, Nova Anakotta, Ibrahim Ruhunussa, dan Baharudin Lahadalia.

Kepada media ini di Masohi, Sabtu (8/10/2022), Jefry yang adalah tokoh masyarakat Seram Utara mengatakan, Kolonel (purn) TNI Rudolf Pical siap bertarung dalam Pilkada Malteng tahun 2024 mendatang.

“Ya, pak Rudolf Pical siap maju sebagai calon Bupati Malteng. Kami sebagai tim pemenangan pak Pical siap untuk memperjuangkan beliau menuju kursi Bupati nantinya,” ucap Jefry.

Jefry mengatakan nantinya pada bulan November Pical bersama tim pemenangan akan melakukan deklarasi.

Saat ditanya siapa calon wakil yang nantinya mendampingi Rudolf Pical, Jefry belum memberikan kepastian.

“Kalau untuk wakil kami belum bisa pastikan siapa, namun yang terpenting kami sebagai tim pemenangan bersama pak Pical siap mendeklarasikan diri pada bulan depan,” jelasnya.

Ia mengklaim masyarakat Malteng berkeinginan untuk Pical maju merebut kursi Bupati.

“Masyarakat Maluku Tengah sangat antusias dan memiliki dukungan besar kepada pak Pical,” ucapnya.

Jefry mengungkapkan selama masih aktif di kesatuan TNI bahkan sudah purna bakti, Pical suka membantu masyarakat, suka menolong orang yang susah. Bahkan turut membangun masjid maupun gereja.

“Saya yakin kalau pak Pical dapat diterima masyarakat,” ujarnya.

Jefry juga mencontohkan kalau Pical banyak membantu masyarakat Seram Utara. Seperti membagikan hasil ikan di bagan miliknya kepada masyarakat.

“Hasil kebun dibagikan, pembangunan gereja, pembangunan masjid dan bahkan membantu masyarakat yang terdampak bencana. Banyak yang dilakukan beliau,” katanya.

Jefry kembali menegaskan di bulan November tim pemenangan siap untuk melakukan deklarasi pencalonan Pical sebagai Bupati Malteng.  (ZI-20)