Kota

Dua Hari Lagi Berusia 447 Tahun, Ribuan ASN Berdoa Untuk Kota Ambon

ZonaInfo.id, Ambon – Dua hari lagi, Kota Ambon berusia 447 tahun. Ribuan ASN di lingkup Pemkot Ambon yang beragama Kristen berdoa bersama, Senin pagi (5/9/2022) di Gedung Gereja Maranatha untuk Kota Ambon.

Doa bersama dipimpin tiga tokoh agama Kristen dan Katolik, yakni Ketua MPH Sinode GPM, Pendeta Elifas T. Maspaitella, Ketua BPD GBI Maluku Pendeta Freddy Pitna, dan Pastor Gusti Jabarmase.

Turut hadir dalam kegiatan ini Uskup Diosis Amboina Seno Ngutra, Ketua DPRD Provinsi Maluku Lucky Wattimury, Sekretaris Kota Ambon Agus Ririmasse, dan Forkopimda Kota Ambon.

Pendeta Elifas Maspaitella dalam khotbahnya mengatakan ada tanggung jawab yang mesti dilakukan untuk kota ini yaitu tidak melakukan hak yang lebih, melainkan melakukan kewajiban yang lebih.

“Bekerja, mengabdi, dan melayani. Biking akang dolo, biking dengan iman yang murni,  biking dengan hati yang tulus, bekerjalah dan melayani apa menjadi tugas kita di kota ini,” pesannya.

Bekerja berdoa dan bekerja beribadah, kata Maspaitella merupakan dua hal yang  tidak dapat dilepaspisahkan.

Ia mengatakan usia 447 tahun adalah pernyataan iman sebagai warga Kota Ambon. Kota ini ditentukan Allah bagi semua.

“Inilah kota yang dipilih Tuhan untuk kita, yang dijanjikan Allah semenjak waktu yang lampau dan IA telah memberikannya untuk kita. Bahkan inilah kota yang telah dikuduskan dari Allah sehingga kita dapat hidup dalam segala kelimpahan berkatnya, mengabdi, berkarya, di tengah seluruh harapan kita,” tandas Maspaitella.

Sementara Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena dalam arahannya mengatakan Doa Untuk Ambon adalah kegiatan rutin yang dilakukan jelang HUT Kota Ambon, bukan saja untuk agama Nasrani tetapi juga untuk umat Muslim.

“Pagi ini dilakukan di gereja Maranatha untuk yang beragama Kristen, dan nanti jam empat sore di gedung Asari Al-Fatah untuk yang Muslim,” ungkapnya.

Doa bersama sebagai bentuk ungkapan syukur karena Tuhan baik bagi warga dan Kota Ambon.

“Dalam suasana yang penuh dengan sukacita dan persaudaraan yang menyatukan hati memanjatkan doa bagi Kota Ambon yang kita cintai,” ucap Wattimena.

Lanjut Wattimena, tinggal dua hari lagi tepatnya tanggal 7 September, Kota Ambon akan merayakan HUT ke-447. Sebagai warga Kota Ambon patut bersyukur sebab bisa menikmati kehidupan di kota ini.

“Kita harus melakukan yang terbaik untuk Ambon. Memberikan yang terbaik mencakup berbagai aspek kehidupan. Karena itu kalau hari ini kita memiliki kedudukan, posisi dan jabatan, serta tanggung jawab yang Tuhan berikan bagi kita semua, saatnya di hari ulang tahun ke-447 kita tergerak hati untuk memberikan yang terbaik untuk Ambon,” ajaknya. (ZI-10)