Parlementaria Maluku

DPRD Maluku Serahkan Hewan Kurban ke Masjid Raya Al-fatah

ZonaInfo.id, Ambon – DPRD Provinsi Maluku menyerahkan satu ekor sapi sebagai hewan kurban kepada Masjid Raya Al-fatah Ambon jelang Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah/2022.

Penyerahan dilakukan Ketua DPRD Provinsi Maluku Lucky Wattimury kepada imam masjid, H. Sanusi di halaman kantor Masjid Raya Al-fatah, Rabu (6/7/2022).

“Seperti tahun sebelumnya kami dari DPRD Provinsi Maluku berpartisipasi untuk menyerahkan hewan kurban ,” kata Wattimury usai menyerahkan hewan kurban.

Menurut Wattimury, penyerahan hewan kurban adalah sebuah tradisi yang baik yang melekat pada orang Maluku.

“Orang tua kita mengajarkan ada Salam (Islam) dan Sarane (Kristen). Sarane tanpa Salam bukan Sarane, Salam tanpa Sarane  bukan Salam sehingga orang Maluku Salam dengan Sarane menjadi satu,” ujarnya.

Lanjutnya hal ini bukan hanya soal kata-kata. Namun harus dibuktikan dengan tindakan dalam aktivitas keagamaan.

“Kita mendoakan semoga sukses untuk Basudara Salam dalam menjalankan Idul Adha nantinya,” tandas Wattimury.

Ia juga meminta doa dari imam masjid dan umat Muslim agar wakil rakyat di DPRD Maluku dapat diberikan kekuatan dalam melaksanakan tugas. Mereka adalah orang -orang yang dipercayakan untuk menyuarakan aspirasi masyarakat.

“Kesempatan ini kami ucapkan selamat merayakan hari raya Idul Adha 1443 H  semoga kita selalu ada dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkasnya. (ZI-10)