Parlementaria Maluku

Aliran Listrik dan Jaringan Telkomsel Hambat Pelayanan di Pelabuhan Penyeberangan Teluk Bara

ZonaInfo.id, Ambon – Aktivitas pelayanan di Pelabuhan Penyeberangan Teluk Bara, Kabupaten Buru belum berjalan baik.

Aliran listrik dan jaringan Telkomsel yang belum masuk ke daerah setempat menjadi penghambat.

Kondisi ini terungkap saat Komisi III DPRD Maluku melakukan kunjungan pengawasan ke Balai Pengelola dan Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XXIII Provinsi Maluku, pada Selasa (7/6/2022) di Kabupaten Buru.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Maluku, Hatta Hehanussa yang dihubungi Kamis (9/6/2022) mengatakan temuan ini menjadi perhatian serius DPRD Maluku untuk memanggil pihak PLN dan Telkom membahas persoalan ini.

“Ini menjadi kendala yang dihadapi serta diupayakan untuk segera direalisasikan khusus untuk infrastruktur Telkomsel dan penerangan,” tegasnya.

Hehanusa menyampaikan pihak terkait harus dipanggil agar secepatnya direalisasikan, sebab ini merupakan sarana yang penting untuk kelancaran pelayanan Pelabuhan Penyeberangan Teluk Bara.

Hehanussa menilai Pelabuhan Penyeberangan Teluk Bara merupakan salah satu proyek infrastruktur APBN yang dibangun sangat bagus. Bahkan, pelabuhan ini bisa dijadikan percontohan untuk pelabuhan yang lain.

“Pelabuhan ini layak menjadi contoh bagi pelabuhan yang lain, karena kualitas pembangunan sangat bagus,” ujarnya.

Selain membahas kendala infrastruktur, Komisi III juga menyinggung minimnya jumlah penumpang dengan rute Namlea, Teluk Bara dan Sanana.

“Apa yang ditemukan ini menjadi perhatian serius untuk bersama-sama pemerintah mencari solusi terkait hal ini,” pungkasnya. (ZI-10)