Lintas Daerah

Ina Latu Maluku Bersyukur Bisa Kunjungi Desa Buria

ZonaInfo.id, Piru – Ina Latu Maluku, Widya Pratiwi Murad melakukan kunjungan di Desa Buria, Kecamatan Taniwel yang berada di lereng bukit Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Kunjungan Widya di sana, Minggu (29/5/2022) terkait bakti sosial berupa pengobatan dan sunatan massal yang digelar organisasi Lentera Muda Nakes Wae Hata Telu bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Maluku dan Kabupaten SBB.

Kondisi jalan yang ekstrem dan menikuk tidak mengurangi semangat Duta Parenting Maluku itu  untuk tiba di sana.

“Saya senang selaku Ina Latu Maluku, ibunya orang Maluku bisa hadir, bisa berada di Desa Buria ini guna untuk bersilaturahmi melihat secara langsung bagaimana masyarakat yang ada di sini,” ungkap Widya dengan berlinang air mata dan disambut tepuk tangan ratusan warga yang hadir di Balai Desa Buria saat itu.

Ina Latu Maluku yang juga Istri Gubernur Maluku ini bersyukur diizinkan Tuhan dapat  berjumpa bersama warga Buria yang ada di lereng bukit SBB.

“Saya sangat bersyukur dengan kunjungan di hari ini walaupun sangat luar biasa perjalanannya, tapi saya nikmati, saya syukuri, saya senang, saya bangga Tuhan izinkan saya bisa berada di desa ini dan bisa bertatap langsung dengan para warga di sini,” ujarnya penuh haru.

Dirinya pun memberikan atensi kepada para pemuda Kabupaten SBB yang tergabung dalam Lentera Muda Nakes Wae Hata Telu yang ikut dalam pelaksanaan bakti sosial saat itu.

“Terima kasih kepada pemuda Kabupaten SBB yang tergabung dalam Lentera Muda Nakes Wae Hata Telu atas kontribusinya dalam pelaksanaan bakti sosial,” pungkasnya. (ZI-10)