Olahraga

Sabet Piala Gubernur, Dinasty FC Wakili Maluku di Liga Futsal Nusantara

ZonaInfo.id, Ambon – Dinasty FC menjuarai Kompetisi Liga Futsal Nusantara Maluku setelah mengalahkan Bipolo FC.

Dinasty FC mengalahkan Bipolo FC 9:8 pada laga final di lapangan HKFC Tantui, Ambon, Sabtu (28/5/2022).

Tim asal Kota Ambon ini menyabet piala bergilir Gubernur Maluku dan mendapatkan bonus Rp 5 juta yang diserahkan Ketua Harian KONI Provinsi Maluku Mustafa Kamal.

Dinasty FC nantinya akan mewakili Maluku di babak 34 besar atau regional Futsal Nusantara 2022 yang akan berlangsung di Balikpapan pada 27 Juni mendatang.

“Karena Dinasty FC berada di Grup D dan club ini akan berhadapan dengan 7 Provinsi  lainnya,” kata Ketua Futsal Maluku, Mourits Tamaela.

Tamaela meminta Dinasty FC mempersiapkan diri secara baik sehingga bisa meraih hasil yang baik pula.

“Kami juga akan tetapi mendampingi dan memberikan analisa kajian guna memperkaya tim yang sudah lolos wakili Maluku,” ucapnya.

Anggota DPRD Kota Ambon ini berharap saat bertanding di Grup D Provinsi Maluku minimal bisa masuk dalam runner-up.

“Tentunya kita punya obsesi bahwa kita bisa menjadi pemenang grup pada pertandingan bulan depan di Kalimantan Timur,” ujarnya.

Mourits mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Maluku Murad Ismail karena telah memberikan perhatian kepada cabang olahraga Futsal.

“Terima kasih kepada Pa Gubernur karena memberikan tropi bergilir dan juga bonus untuk para juara dari Liga Futsal Maluku kali ini bahkan cabang olahraga futsal ini diikutisertakan dalam Popmal yang akan berlangsung pada bulan Oktober mendatang,” jelasnya.

Untuk diketahui, Bipolo FC asal Buru Selatan meraih juara 2 dan mendapatkan bonus Rp. 3.500.000. Pamahanu asal Masohi juara 3 dan mendapatkan bonus Rp. 2.500.000. Tim Kancil FC asal Tual mendapatkan  juara 4 dan mendapatkan bonus Rp. 2.000.000. (ZI-10)