Askab PSSI SBB Lantik Pengurus Club Salawaku FC

ZonaInfo.id, Piru – Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Seram Bagian Barat melantik pengurus Club Salawaku FC.

Pelantikan berlangsung di Gedung Stikes Husada Kairatu, Minggu (20/3/2022).

Sebelum pelantikan pengurus Askab Pance Noya membacakan SK Nomor SKEP 03/CLUB/PSSI-SBB/III/2022 tentang Komposisi Pengurus Club Salawaku FC.

Setelah itu M. Sarman melakukan pelantikan atas nama Ketua Askab PSSI SBB, Kompol Bachri Hehanusa.

Adapun susunan kepengurusan Salawaku FC yaitu Ketua Hasman Tuny; Wakil Ketua Malik Naya; Sekretaris Alwan Fadly Launuru; Wakil sekretaris Iwan Makian; Bendahara Nyoto; Wakil Bendahara Dewi Fitriani.

Kemudian Ketua Komite Pembinaan dan Pelatihan Ruslan Wali; Ketua Komite Organisasi dan Statuta Pemain Ketua Rosman Djalu; Ketua Komite Kompetisi dan Pertandingan Sujianto.

Berikutnya, Ketua Komite Perwasitan Landjar; Ketua Komite Medis dan Keamanan Leuly; Ketua Komite Pendanaan, Promosi dan Marketing Edwin Corputty; dan Ketua Komite Hukum dan Humas Herri Faryadi.

Ketua Club Salawaku FC Hasman Tuny dalam sambutannya berharap kedepan pengurus Askab PSSI SBB lebih banyak menggelar turnamen.

Dengan begitu, banyak melahirkan bibit-bibit pemain potensial yang siap mengikuti turnamen di Kabupaten SBB maupun kompetisi resmi Askab.

Hasman Tuny juga berharap kepada Askab PSSI SBB untuk melantik Club Batu Itam FC dan Husada FC di akhir Idul Fitri tahun ini.

Sementara Sekretaris Askab PSSI SBB, Recyson Fredy Pentury dalam sambutannya mengingatkan pengurus Salawaku FC untuk menjaga persatuan dan kesatuan diantara pengurus.

“Ini untuk dapat meningkatkan kualitas menajemen sepak bola yang profesional,” ujarnya.

Pentury menilai, pemain-pemain Salawaku FC memiliki kualitas, skill dan kerja sama tim yang cukup baik disaat bertanding di kejuaraan Bupati SBB Cup.

Lanjutnya, potensi ini yang mesti dijaga dan butuh tangan terampil dari seorang pelatih untuk memoles pemain-pemain yang berkarakter dan suatu saat akan membawa harum nama Club Salawaktu FC di  persepakbolaan Kabupaten SBB.

Ia mengungkapkan, nantinya di bulan Agustus tahun 2022 Askab PSSI SBB akan menggelar Kongres. Kursus pelatih dan wasit berlisensi menjadi program prioritas dalam Kongres.

“Ini kesempatan bagi para simpatisan dan pemerhati sepak bola di SBB, mumpung kita tidak ada pungutan biaya, artinya kita gratiskan,” kata Pentury.

Ia menambahkan, setelah Kongres yang mau menjadi anggota Club Askab PSSI SBB pasti kena pungutan.

“Intinya hal-hal yang bersifat prinsip Kongres yang putuskan sebagai lembaga pengambilan keputusan tertinggi di PSSI,” tandas Pentury. (ZI-14)

%d blogger menyukai ini: