Sekkot Tinjau Lokasi Penumpukan Sampah di Pasar Mardika

ZonaInfo.id, Ambon – Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmase meninjau lokasi penumpukan sampah di pasar Mardika, Selasa (22/2/2022).

Lokasi tumpukan sampah itu, dilaporkan masyarakat kepada Wali Kota Ambon dan langsung ditindaklanjuti oleh Sekkot dan jajaran.

“Peninjauan serta pembersihan secara langsung sampah di pasar Mardika merupakan arahan Wali Kota Ambon kepada para staf di lingkup Pemerintah Kota Ambon,” kata Ririmasse kepada awak media di Pasar Mardika.

Ia bersama dengan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan (DLHP), Satpol PP, Kadis PU, Kadis Indag turun untuk merespon laporan masyarakat.

“Saya, kalau laporan masyarakat terkait dengan persampahan dan dibuktikan dengan foto-foto dan dititik mana, saya langsung teruskan ke DLHP dan untuk dieksekusi,” paparnya.

Selain tumpukan sampah, ada juga laporan kemacetan di ruas jalan pasar Mardika. “Pedagang-pedagang setelah dibongkar tidak punya tempat jualan sehingga berjualan di badan jalan. Sebagai pemerintah secara arif dan bijaksana untuk menyikapi hal ini,” ucapnya.

Untuk itu, diharapkan adanya kerja sama dari masyarakat, PKL yang ada di pasar Mardika.

“Kita mengerti dan memahami bahwa meraka cari hidup, tetapi di sisi lain dalam rangka penataan pasar agar lebih baik. Untuk itu, jangan membuat macet, kasihan kalau macet mobil keluar dari terminal sampai di Batu Merah bisa satu jam,” tuturnya. (ZI-17)

%d blogger menyukai ini: