Askab PSSI SBB Lantik Pengurus FC Tonu Jaya

ZonaInfo.id, Piru – Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Seram Bagian Barat (SBB) melantik dan pengukuhkan pengurus FC Desa Tonu Jaya periode 2022-2026, yang diketuai Ahmad Yoga La Abdullah.

Pelantikan dilakukan pengurus Askab PSSI SBB, M. Sarman, Sabtu (12/2/2022) di Balai Pertemuan Desa Tonu Jaya, Kecamatan Huamual Belakang, SBB, berdasarkan SK Nomor 02/A/PSSI-SBB/II/2022.

Hadir dalam pelantikan itu, Pemerintah Desa Tonu Jaya, badan pemusyawaratan desa, imam mesjid, tokoh pemuda, dan stakeholder lainnya.

Sekjen Askab PSSI SBB, Fredy Pentury dalam sambutannya mengatakan, pengurus FC Tonu Jaya telah memiliki legalitas organisasi yang resmi yang diatur dalam statuta PSSI di tingkat kabupaten dan tercatat sebagai anggota Askab PSSI SBB.

“Ini tercatat dalam sejarah sepak bola di pulau Kelang bahwa FC Tonu Jaya merupakan club sepak bola pertama yang terbentuk sebagai anggota club Askab PSSI SBB,” ujarnya.

Pentury menilai, FC Tonu Jaya memiliki pemain yang potensial. Ini dibuktikan saat FC Tonu Jaya mengikuti turnamen Bupati SBB Cup dalam rangka HUT Ke-18 Kabupaten SBB, yang berhasil masuk babak perdelapan final. Salah seorang pemain dari club ini juga berhasil menjadi top skor.

“Keberhasilan ini tidak membuat kita cepat puas dan larut dalam euforia. Tetapi sebaiknya kita tetap memacu diri untuk lebih giat dan disiplin dalam latihan untuk kelak mencapai prestasi yang terbaik,” tandasnya.

Ia berharap pengurus FC Tonu Jaya tetap menjalin kerja sama dengan pemerintah desa dan badan pemusyawaratan desa sebagai representasi masyarakat.

“Hindari konflik kepentingan di masyarakat. Sepak bola telah menjadi olahraga favorit dan membumi di tengah-tengah masyarakat kita dewasa ini. Sepak bola juga akan dapat menyatukan perbedaan di masyarakat,” kata Pentury.

Ia yakin kedepan FC Tonu Jaya akan melahirkan pesepakbola tangguh yang mengharumkan negeri ini di tingkat nasional.

“Saya juga melihat desa ini memiliki sumber daya alam dan sumber daya laut yang bisa digarap sebagai kekuatan ekonomi untuk memajukan sepak bola di Desa Tonu Jaya,” ujarnya. (ZI-14)

%d blogger menyukai ini: