12 SMP Siap PTM Terbatas, Tunggu Keputusan Wali Kota

ZonaInfo.id, Ambon – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon Jhon Sanders menyatakan 12 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Ambon siap menerapkan metode Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

Untuk pelaksanaan PTM, Dinas Pendidikan menunggu keputusan Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy.

“Hingga saat ini Wali Kota belum bisa memastikan kapan PTM diterapkan. Disdik Ambon masih menunggu keputusan Wali Kota, dan tidak mau terburu-buru, karena takut penerapan PTM tidak sesuai rencana. Kita tidak mau paksakan Pak Wali Kota untuk secepatnya mengambil keputusan yang tergesa-gesa, karena pasti hasilnya tidak akan bagus,” kata John Sanders kepada media ini melalui telepon seluler, Rabu (17/11/2021).

Ia mengaku, Disdik Ambon hanya bisa menunggu, dan tidak mau terburu-buru. “Kita harus tunggu keputusan Pak Wali Kota dengan pemikiran yang tenang. Itu untuk kebaikan kita semua,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya terus mendorong sekolah agar bisa mengikuti vaksinasi. Sebab, persyaratan utama untuk sekolah bisa menerapkan PTM, capaian vaksinasi guru dan siswa harus 80 persen.

“12 sekolah itu nanti langsung menjadi pilot project untuk pelaksanaan PTM. Dan kalau itu sudah dilakukan, pasti sekolah lain akan melihat, dan kemungkinan bisa mengikuti vaksinasi agar bisa PTM, ” ujar Sanders. (ZI-17)

%d blogger menyukai ini: