Hadiri Musda Golkar, Akerina: Momentum Strategis dalam Bangun Konsolidasi

ZonaInfo.Id, Ambon – Bupati Seram Bagian Barat Timotius Akerina menghadir acara Musyawarah Pimpinan Partai Golkar Kecamatan Kairatu yang berlangsung di Balai Desa Kairatu , Sabtu (6/11/2021).
Kehadiran orang nomor satu di Kabupaten SBB pada acara Musyawarah Pimpinan Kecamatan Partai Golkar itu selaku pembina partai politik di kabupaten berjulukan Saka Mese Nusa ini.
Bupati dalam sambutannya mengungkapkan, partai politik adalah merupakan mitra kerja pemerintah daerah untuk bersama-sama memajukan kesejahteraan masyarakat.
Karena itu selaku pembina partai ia menilai pelaksaan Musyawarah Pimpinan Partai Golkar Kecamatan Kairatu sebagai momentum penting dan strategis dalam membangun konsolidasi demi memgembalikan kembali kejayaan Partai Golkar.
“Saya selaku pemerintah daerah dan pembina partai politik di daerah ini, menginginkan semua partai itu memiliki kekuatan yang sama. Maksudnya apa karena partai politik itu mitra kerja dari pemerintah daerah. Mitra dan teman kerja pemerintah secara bersama – sama untuk memajukan kesejahteraan masyarakat Saka Mese Nusa,” katanya.
Menurut Akerina, fengan pelaksanaan Musyawarah Pimpinan Partai Golkar kecamatan ini mampu mengembalikan kekuatan partai Golkar.
Kata Akerina, setiap partai politik memiliki strategis masing’masing, memiliki jaringan infrastruktur. Ini yang harus dipakai untuk mengerjakan infrastruktur partai di lapisan bawah. Hal ini kalau berjalan dengan baik maka ia percaya Golkar akan kembali meraih masa jayanya.
Menurutnya , partai Golkar ini memiliki kemampuan, kekuatan dan jaringan yang besar. Bahkan partai Golkar ini teruji dalam kontestasi politik secara nasional maupun lokal.
Hal ini terbukti dan teruji di Kabupaten SBB kader terbaik Golkar pernah memimpin DPRD kabupaten SBB selama dua periode berturut-turut.
Namun dalam perjalanan partai Golkar kehilangan beberapa kursi anggota DPRD di beberapa dapil termasuk dapil Kairatu dan Kairatu Barat.
“Bagi saya bahwa hari ini, Musyawarah Pimpinan Partai Golkar Kecamatan Kairatu, momentum untuk melakukan konsolidasi diri partai Golkar untuk mengembalikan kepercayaan rakyat terhadap partai Golkar yang telah kehilangan beberapa kursi anggota DPRD di Kabupaten SBB,” ujarnya
Kalau Golkar memiliki kursi di DPRD, lanjut Akerina, artinya Golkar dapat mempengaruhi dalam pengambilan keputusan, baik itu secara legislatif maupun secara eksekutif. Karena dirinya melihat partai Golkar melakukan konsolidasi organisasi yang terstruktur, masif dan solid
“Sekarang ini ada tiga kekuatan besar partai politik di daerah ini yaitu, Partai Hanura dengan memiliki lima kursi, Partai Nasdem dengan memiliki empat kursi dan PDI Perjuangan memiliki empat kursi. Dan tiga partai ini memiliki pengaruh yang kuat untuk melahirkan sebuah keputusan politik,” ujarnya.
Akerina melihat Partai Golkar mengalami penurunan penurunan kepercayaan dari masyarakat, sehingga partai Golkar mengalami pengurangan kursi di DPRD. Karena itu partai Golkar harus melakukan perenungan dan evaluasi terhadap kursi – kursi yang telah hilang.
Akerina menegaskan, selaku pemerintah daerah dan pembina partai politik di daerah ini menginginkan, semua partai itu memiliki kekuatan yang sama. Maksudnya karena partai politik itu mitra kerja dari pemerintah daerah untuk secara bersama-sama memajukan kesejahteraan masyarakat Saka Mese Nusa.
Dengan pelaksanaan Musyawarah Pimpinan Partai Golkar kecamatan ini mampu mengembalikan kekuatan partai Golkar. Setiap musyawarah yang dilaksanakan pasti ada dinamikanya. Dan hari ini partai Golkar Kabupaten SBB mengelar musyawarah pimpinan kecamatan untuk memilih dan menetapkan kepengurusan dan program kerja yang baru lima tahun kedepan..( ZI- 14)
%d blogger menyukai ini: