Pembelajaran Tatap Muka di Ambon Diperkirakan Januari 2022

ZonaInfo.id, Ambon – Diperkirakan pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) sekolah di Kota Ambon akan dimulai pada Januari 2022.

Kendati begitu, pemberlakuan PTM tergantung uji coba yang akan dilakukan. Pemerintah Kota Ambon telah menetapkan tiga sekolah untuk uji coba tersebut.

“Akan ada tiga sekolah yang menjadi uji coba awal PTM, salah satunya SMP Negeri 2 Ambon. Dari situ, kita akan lihat perkembangannya bagaimana,” kata Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kota Ambon, Joy R. Adriaansz di Balai Kota, Rabu (27/10/2021).

Terlepas dari tiga sekolah yang akan melakukan uji coba PTM di Kota Ambon, kata Adriaansz, pihaknya akan terus memantau seluruh persyaratan bagi sekolah lainnya.

Lanjutnya, salah satu syarat bagi sekolah yang ingin memberlakukan PTM adalah harus memiliki presentasi capaian vaksinasi bagi siswa dan guru minimal 80 persen.

“Sekolah harus memiliki capaian vaksinasi 80 persen, dan infrastruktur mengenai protokol kesehatan. Jika sudah penuhi semuanya, silakan dibuat laporan resmi kemudian dimasukkan ke Dinas Pendidikan Kota Ambon,” jelas Adriaansz.

Ia menambahkan, semua persyaratan yang dimasukkan sekolah ke Dinas Pendidikan untuk PTM, selanjutnya akan dilaporkan terlebih dulu ke Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy. (ZI-17)

%d blogger menyukai ini: