Pemkot Ambon Akan Berlakukan Bayar Angkot Pakai Kode QR

ZonaInfo.id, Ambon – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dalam waktu dekat akan mensosialisasikan pembayaran harga angkutan kota menggunakan aplikasi digital Scan Kode QR.

Pemkot lewat Dinas Perhubungan Kota Ambon telah bekerjasama dengan Bank Mandiri terkait dengan pembayaran tarif angkot yang akan menggunakan aplikasi itu. Sosialisasi akan dimulai untuk koordinator trayek angkot dan mahasiswa.

“Dari Bank Mandiri akan mensosialisasikan cara pembayaran menggunakan aplikasi digital QR Code. Dimana sasaran awal kita itu kepada koordinator angkot dan mahasiswa sebab rata-rata mereka sudah menggunakan android,” kata Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Ambon, Dodi Rettob  di Ambon Senin, (25/10/2021).

Dijelaskan, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi dengan Bank Mandiri dan pihak terkait lainnya, guna mewujudkan pembayaran angkot secara digital.

“Kita sudah lakukan berbagai persiapan untuk melaksanakan program ini. Apalagi dengan pembayaran menggunakan aplikasi tentunya masyarakat tak perlu repot lagi, dan juga ini merupakan salah satu mewujudkan Ambon sebagai kota cerdas,” ujar Rettob. (ZI-17)

%d blogger menyukai ini: