30 Desa Terima Dana Desa Tahap Kedua

ZonaInfo.id, Ambon – Sebanyak 30 desa di Kota Ambon telah menerima dana desa (DD) tahap kedua, yang diperuntukan bagi pemulihan ekonomi nasional.

“Semua desa telah terima DD tahap dua yang berarti tahap pertama juga sudah diselesaikan,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Masyarakat dan Desa (P3MD) Kota Ambon, Meggy Lekatompessy kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Rabu (13/10/2021).

Ia merincikan, 30 desa yang menerima DD diantaranya Negeri Passo, Batumerah, Halong, Hutumuri, Hative kecil, Latuhalat, Laha, Desa Galala, Poka, Nania, Waiheru, dan Negeri Lama.

Menurutnya, DD yang telah diterima oleh 30 desa di Kota Ambon dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) untuk Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Kegiatan yang menjadi fokus untuk penggunaan DD tersebut, yaitu Pemulihan Ekonomi Nasional sesuai kewenangan desa,” ujar Lekatompessy.

Lekatompessy katakan, DD dimanfaatkan untuk pembentukan, pengembangan dan revitalisasi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), penyediaan listrik desa, dan pengembangan usaha ekonomi produktif, utamanya yang dikelola BUMDes.

“Pemanfaatan DD juga untuk pencegahan stunting, desa inklusif, pemanfaatan pandemi Covid-19, dan diarahkan ke Bantuan Langsung Tunai (BLT),” tandas Lekatompessy. (ZI-17)

%d blogger menyukai ini: